Baju Semprot, Inovasi Terbaru Dunia Fashion

Pakaian biasanya terbuat dari kain yang dibentuk kemudian dijahit. Namun dengan pesatnya ilmu pengetahuan, ada inovasi baru dalam dunia fashion pakaian loh! Penasaran dengan penemuan terbaru yang unik ini? Simak terus artikel JadiBerita di bawah ini.

Dr. Torres menyemprotkan Fabrican kepada tubuh seorang model pria

Manel Torres, seorang perancang pakaian bersama dengan temannya, Paul Luckham yang merupakan seorang profesor teknologi partikel dari Imperial College di London menemukan sebuah teknik baru dalam dunia fashion pakaian. Inovasi tersebut adalah pakaian semprot yang mereka istilahkan dengan spray on fashion.

Mereka membuat baju bukan dari kain yang dijahit dengan benang, namun dengan menyemprotkan zat tertentu ke sambungan 2 kain. Teknik ini merupakan terobosan untuk membuat baju secara instan, yaitu dengan menyemprotkannya langsung pada badan kita.


Zat yang disemprotkan tersebut merupakan campuran dari serat katun, serat kapas, polymer, dan suatu bahan pelarut yang menjaga zat tersebut tetap cair. Selain praktis, pakaian semprot ini juga dapat diperbarui dengan membuat pakaian baru atau memperbaiki desain yang dirasa ketinggalan jaman. Semprotan baju ini diberi nama Fabrican yang merupakan kepanjangan dari ‘fabric in an aerosol can‘ (kain dalam kaleng aerosol).

Terobosan dalam dunia fesyen ini sendiri sudah diteliti selama 10 tahun oleh Dr Manel Torres yang berasal dari Spanyol. Cara penggunaannya cukup hanya dengan menyemprotkan ke tubuh. Pakaian semprot itu dapat mengering dengan cepat ketika menyentuh kulit. Hebatnya, fabrican ini bukan kaus sekali pakai. Tapi fabrican ini bisa dilepas, dicuci, dan dipakai lagi berulang kali.

Apakah JBers tertarik untuk memiliki Fabrican? Sayangnya JBers harus menunggu beberapa tahun lagi. Karena Dr. Manel Torres masih mengembangkan hasil temuannya ini. Dr. Manel Torres juga sedang mengurangi bau zat pelarut yang ada. Semoga hasil temuannya ini cepat beredar sehingga JBers bisa cepat membelinya.(Funsterz/rei)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...